Minggu, 09 Maret 2008

VilaFate Beraksi Kembali

Jumat, 07 Maret 2008
Disaat masyarakat Hindu merayakan hari Nyepi, dan kami libur dari semua aktifitas baik kantor & sekolah, maka di Mayofield Mall Cilegon diadakan Audisi Let's Dance Global TV yang kedua untuk kota Serang - Banten.


Putriku "Kinta" bersama group nya VilaFate ikut dalam Audisi tersebut, tidak ketinggalan aku selalu hadir dalam event seperti ini untuk selalu mensupport dan mendukung putriku sekaligus sebagai cameraman amatir, hehehe.... lumayan untuk file memory aja.


Acara Audisi dimulai jam 15.00, dimulai dengan performance Break Dance & Let's Dance dari total +/- 25 group peserta (@ 3 orang/group). Finalis hanya 12 peserta = 6 group Breaker dan 6 group Dancer. Acara berakhir jam 19.30 setelah di adakan Couching Clinic oleh bung "Hamdi" untuk Breakers dan bung "Jacko" untuk Dancers serta pengarahan dari panitia Global TV untuk acara finally yang akan dilakukan di Alun2 Timur Serang, Sabtu 08 Maret 2008.
Alhamdulillah berkat semangat mereka, VilaFate bisa masuk finalis 6 besar lagi. Kami bahagia dan bersyukur atas semua ini... Shooting and masuk TV lagi.... itu menjadi kebahagiaan tak terhingga bagi putriku dan group nya.



Sabtu, 08 Maret 2008
Jam 16.00 para peserta sudah harus tiba di lokasi shooting... VilaFate sudah menyiapkan semuanya, latihan maximal, perlengkapan tampil, dan senyum manis kemenangan....^_^.

Kali ini VilaFate menuju lokasi shooting sendiri tanpa aku (as a Manager). Aku menyusul setelah semua urusan dirumah beres (aku harus menemani sikecilku "Gita" dulu). Tepat jam 18.00 aku tiba di lokasi shooting... cuaca mendung dan akan turun hujan. Aku mengecheck semua kesiapan VilaFate dan semua ok, acara akan dimulai jam 19.30 performance Break Dance dan jam 21.30 Let's Dance. Aku masih memiliki waktu untuk sholat magrib dan dinner.


Kebetulan aku ditemani oleh sobatku, sehingga aku nga sendiri keluar arena untuk sholat dan dinner, sedangkan VilaFate sudah dikarantina untuk tidak keluar arena lagi.


Saat aku keluar untuk sholat dan dinner, hujan turun dengan derasnya....


wah rada worry juga klo2 acara di batal kan or nga ramai karena penonton pada kabur untuk berteduh dan ada juga yang pulang, padahal sebelumnya acara belum dimulai aja, penonton sudah memenuhi arena sekitar panggung.


On Time jam 19.30 acara dimulai walau hujan masih belum reda, tapi sudah tidak deras lagi. Tanpa di duga Penonton sudah memenuhi arena sekitar panggung lagi, mereka sudah dengan setianya berada di depan panggung dan sekitarnya. Ada yang rela hujan2an, ada juga yang berteduh dibeberapa tenda dan lokasi sponsor.


Acara dimulai dengan Break Dance. Para Breakers mulai beraksi di atas pentas, semua menampilkan gerakan2 yang bagus , semua menginginkan jadi yang terbaik. Tapi tetap penilaian ada di tangan Juri, dan terpilihlah 4 finalis terbaik dan mulai di tandingkan kembali hingga terpilih 2 yang terbaik sebagai pemenang.


Acara semakin malam semakin seru. Akhirnya cuacapun bersahabat, hujan mulai reda dan cuaca kembali cerah.
Tepat jam 21.30 para finalis Dancer naik ke arena pentas, per group di shoot oleh Global TV untuk memperkenalkan dirinya masing2.


Acara dimulai dengan performance yang dilakukan oleh si cantik "Ve" yang merangkap juga sebagai Juri selain si tampan "Hamdi" dan si macho "Jacko". 3 orang Juri yang sangat profesional dengan bidangnya. Mereka dengan teliti akan menilai semua gerak, power, penampilan, dll, dari semua group finalis.

Penampilan pertama dari Let's Dance dibawakan oleh group Dancer dari Ambon "Red Angels" (cowok), dilanjutkan oleh group dari Ambon lagi "Jong Lenteng Ambon" (cowok), dan group "Star-C" (cewek - serang) dan group ke empat adalah VilaFate (Serang), selanjutnya kelima dan ke enam dari group Dancer Serang. Hanya dua group yang dari luar Banten.

Semua group menampilkan Tarian yang cukup bagus, semua kompak dan energik. Tidak kalah juga group VilaFate, mereka tampil dengan prima, sangat energik dan senyum percaya diri. Tapi terlihat diantara group2 yang tampil 2 group dancer dari Ambon yang cukup tangguh dan Good Performance. Aku yakin...mereka lah pemenangnya, tapi aku juga yakin klo VilaFate bisa masuk di 4 besar finalis.

Semua group dancer telah menunjukkan performancenya dengan baik. Akhirnya... tibalah saat yang di tunggu2, yaitu pengumuman dari dewan Juri untuk 4 besar finalis.
Selama menunggu kami dihibur oleh bintang2 tamu, artis dari Ibu Kota diantaranya ada Andini dengan kecantikan dan suaranya yang merdu telah membuat suasana semakin meriah. Penonton pun tak jemu untuk tetap setia berada didekat arena panggung. Air, semburan kertas warna warni telah panitia semburkan pada para penonton dan tidak ketinggalan juga beberapa hadiah dari sponsor juga telah mereka lemparkan pada para penonton. Bahkan ada juga Game yang diadakan oleh panitia yang diikuti oleh para penonton. MC acara ini dibawakan oleh si cantik "Ayu Shita" bersama rekannya "VJ Ben" dan Sponsor utama adalah Gatsby.

Penantian para peserta tidak sia2, karena mereka juga terhibur oleh bintang2 tamu yang hadir, mereka ikut bernyanyi dan ceria.


Dengan hati dag dig dug dan seksama...para peserta mendengarkan pengumuman dari dewan Juri.
Si Cantik "Ve" membacakannya dan .... VilaFate, Alhamdulillah.... dugaanku benar..!! VilaFate masuk di 4 besar finalis. Aku ikut berteriak karena saking senangnya dan aku berucap syukur karena putriku dan teman2nya berhasil masuk 4 besar finalis. Aku bangga pada mereka karena hanya group dancer VilaFate yang tanpa guru dan sanggar, mereka beraksi dengan kreatifitasnya sendiri, kreografer tarian dan costum hasil ide sendiri. Mereka anak2 yang cerdas, pintar dan punya rasa keyakinan yang tinggi. Mereka berbakat di bidang entertaint.


Putriku "Kinta", dia juga memiliki bakat yang menurun dariku juga papanya yang juga suka dengan seni. Aku bangga dengannya, aku bangga dengan kemandiriannya....
Tuhan, terima kasih KAU berikan aku putri2 yang cantik, pintar dan baik hati. Semoga kelak mereka menjadi anak yang berguna bagi keluarga, bangsa dan tanah air, amiiin.....


Performance 4 besar finalis dilakukan, mereka juga menampilkan Couching Clinic per group. Aku salut pada kecepatan daya tangkap para peserta yang dengan mudahnya bisa mengikuti gerakan2 yang diajarkan oleh dewan Juri "Jacko".
Setiap performance para peserta dari mulai 6 besar finalis sampai dengan akhir acara aku mengambil gambarnya, walau terasa lelah karena berdiri terus dan berdesakan, tapi aku puas karena semua gambar sudah aku dapat dan aku rekam, tinggal dipindahkan ke VCD.
Setelah Couching Clinik per group, diadakan bettle antara lawan, dan VilaFate berhadapan dengan lawan yang tangguh Jong Lenteng Ambon. Aku tahu VilaFate nga akan bisa mengalahkan 2 group dancer yang tangguh dari Ambon, cowok2 pula... mereka mempunyai power yang kuat dan gerakan2 yang tangguh. Tapi VilaFate pantang mundur, dengan semangat mereka beraksi di bettle... seru dan mengasyikkan....
Walau akhirnya pemenang diraih oleh 2 orang group dancer cowok dari Ambon, Juara I diraih oleh group dancer Red Angels dan Juara II diraih oleh group dancer Jong Lenteng Ambon. Klo ada Juara III tentunya diraih oleh group dancer VilaFate, itu ucapan dari dewan juri "Jacko". Sayangnya Global TV hanya memilih 2 Juara aja.
Btw, walau seperti itupun... VilaFate juga diri ku, tetap bangga dan bersyukur karena kali ini VilaFate bisa masuk 4 besar finalis, bisa tampil lebih baik walau dengan waktu latihan hanya 6 hari plus kreo dan design costum.
SELAMAT buat VilaFate... semoga next akan semakin baik dan semakin sukses. Mama bangga pada kalian semua dan Mama akan tetap mensupport dan mendukung kalian semua. Tapi ingat... jangan lupakan kewajiban kalian sebagai Pelajar, itu yang utama. I LOVE VilaFate.
Acara diakhiri dengan penyalaan kembang api... WOW ! Fantastic !!
Semburan & percikan kembang api yang berwarna warni sangat indah terlihat, sayangnya aku nga sempat mengambil gambarnya.

Acara ini diadakan dan diliput oleh Global TV. Acara ini akan ditayangkan di Global TV +/- 3 minggu setelah shooting diadakan.
Untuk teman2,
Jangan lupa lihat nanti acara ini ya... lihat aksi putriku "Kinta" dengan group VilaFate nya di Global TV... ^_^.

1 komentar:

wp_studio mengatakan...

Selamat buat Kinta...kembangkan terus karirmu..om dukung...
buat mama siiplah..hehe bingung commentnya....download shoutbox ke www.shoutmix.com
salam.