Minggu, 28 September 2008

Milikilah Rasa Bersyukur


AKU TAK SELALU MENDAPATKAN APA YANG KUSUKAI, OLEH KARENA ITU AKU SELALU MENYUKAI APAPUN YANG AKU DAPATKAN.

Kata-Kata di atas merupakan wujud syukur.
Syukur merupakan kualitas hati yang terpenting. Dengan bersyukur kita akan senantiasa diliputi rasa damai, tentram dan bahagia. Sebaliknya, perasaan tak bersyukur akan senantiasa membebani kita. Kita akan selalu merasa kurang dan tak bahagia.

Mengapa kita mesti memiliki rasa bersyukur ? karena rasa bersyukur akan membantu kita menyingkirkan duri-duri negatif dalam kehidupan kita.
Biarkan orang lain mengangap ketidak realitisan kita atas sikap bersyukur yang kita perlihatkan. Yang jelas dengan bersyukur kita dapat lebih menerima sebuah realita.

Sadarilah dalam diri rasa bersyukur tentunya akan membantu dan mendorong kita untuk berjalan lebih dan memacu semangat lebih menggebu untuk mencapai tujuan yang ingin kita capai.
Tak salah bila rasa bersyukur dapat meringankan ayunan kedua belah kaki dalam menapaki setiap derap langkah kehidupan, Cobalah kita bandingkan disaat rasa syukur semakin sering kita rasakan, akan semakin banyak kita menerima bukan! sebaliknya, beban yang kita pikul semakin berat bila kita mengingkari dari rasa bersyukur.
Tak heran bila kita lihat banyak orang yang masih terpaku dengan kegagalan yang dialaminya. Tiada keberhasilan yang mudah diperoleh dengan berkeluh kesah saja, bukan! Mengapa kita tak genggam erat rasa bersyukur yang mampu membukakan setiap pintu pikiran bersemayam pikiran-pikiran positif.

Saya sampai pada kesimpulan, bahwa seluruh kegagalan saya di masa lalu ternyata menciptakan pemahaman baru tentang hidup yang sekarang saya nikmati (Anthony Robbins)

Perhatian saya bukan pada kegagalan yang telah terjadi, tetapi pada apa yang saya lakukan terhadap kegagalan (Abraham Lincoln)

Ada tiga hal mendasar yang dibutuhkan untuk menjadi hidup dengan baik yaitu, Anda harus belajar bagaimana mengubah ketidakmampuan masa lalu menjadi kemampuan baru. Kedua Anda harus mendapatkan sesuatu yang membedakan dari pembelajaran yang Anda lakukan. Ketiga, Anda harus menghasilkan sesuatu yang bermanfaat. (Christopher Morley)

Kawan…. Marilah kita syukuri apa yang telah kita miliki saat ini….
Hidup akan lebih bahagia kalau kita dapat menikmati apa yang kita miliki. Karena itu bersyukur merupakan kualitas hati yang tertinggi.

Tidak ada komentar: