Minggu, 24 Februari 2008

The Fun Adventure - RAFTING

Rafting / Arung Jeram adalah permainan yang cukup berbahaya menurutku (see pictures Rafting).
Dulu, aku paling takut untuk mengikuti permainan2 yang berbahaya, tapi sekarang aku malah selalu penasaran dan ingin mencobanya, sebelumnya aku mencoba Flying Fox, permainan yang cukup mendebarkan dikarenakan aku paling takut diketinggian dan kedalaman, tapi setelah aku mencobanya ternyata sangat mengasyikkan.
Kedua, pada tanggal 17 Pebruari 2008, aku bersama teman2 mencoba permainan berbahaya (menurutku) yaitu Rafting / Arung Jeram di sungai Ciberang tepatnya di kp. Muhara Cipanas Lebak Banten.

Dari mulai Cilegon kami berangkat jam 07.00, karena saling menanti rombongan yang lain sehingga kami tiba di tujuan (Camp Rafting) sekitar jam 10.30. Setelah diadakan perkenalan antar peserta dan Team Rescue serta GM Rafting tersebut, lalu kami mulai dikenakan pelampung dan persiapan untuk menuju sungai.

Wow….!! Saat melihat sungai tersebut, aku sudah mulai nervous… duh Tuhan, apakah aku berani mencoba permainan ini…?? Sungai ini sangat deras sekali dan cuaca pun buruk, menandakan akan hujan. Hatiku rada ciut, apalagi aku nga bisa berenang. Tapi aku melihat pada putriku Kinta yang kebetulan aku ajak untuk mengikuti permainan ini, dia sepertinya berani dan semangatku pun timbul, aku juga harus berani.

Akhirnya, aku sudah terduduk dalam perahu dan siap melakukan petualangan baru. Aku sengaja memilih team yang terdiri dari cowok2 yang berbadan besar dan sudah berpengalaman dalam Rafting, supaya jika ada apa2... aku dengan cepat bisa diselamatkan. Aku juga memisahkan diriku dengan Kinta, karena klo ada apa2... salah satu aja... jangan dua2nya, hehehe.... (team Kinta juga kuat kok... nga ada yang jatuh dan hanyut).

Tepat jam 11.00, Sebelum kami memulai Rafting, ada sedikit Brifing diberikan oleh pemandu yang ada di perahu masing2.
Aku dengan seksama mendengarkan Brifing tersebut, walau sedikit tidak konsentrasi karena hatiku masih dag dig dug melihat air sungai yang mengalir dengan derasnya. Tapi dengan semangat dan tidak lupa berdoa...akhirnya kami mulai melakukan petualangan tersebut... Bismillah... Go...!!!

Dalam perjalanan...hujan turun dengan derasnya, sempat khawatir...tapi karena melihat Team Reacue yang siap siaga dan mendengar teman2 yang lain pada asyik berteriak dan tertawa...aku jadi lupa dengan ke khawatiranku. Akhirnya aku juga menikmati permainan ini dengan semangat...dengan teriak2an ku juga teriak2an teamku ^_^.

Perjalanan Rafting yang ditempuh adalah 8 km (Start : Kp. Muhara, Desa Ciladaun, Kec. Lebak Gedong, Kab. Lebak Banten - Finish : Leuwi Bujal, Kec. Cipanas, Kab. Lebak banten) , selama perjalanan banyak rintangan2 yang kami temui : berputar dimuara, menabrak batu, bahkan nyangsang di atas batu, hehehe.... tapi itu semua membuat kami tetap kompak dalam menghadapi dan melewatinya semua rintangan2 itu.

Kami sempat 2 kali istirahat untuk saling menunggu team lainnya...walau team aku dapat urutan yang terakhir (saat start), tapi kami bisa berada diurutan terdepan dalam arena. Btw, sempat ada salah satu dari team aku (1 team = 6 orang), yang jatuh terjungkal dan terbawa arus saat perjalanan baru dilakukan (di istirahat ke 2). Aku sempat panik melihat teman yang jatuh, tapi karena dia sudah terbiasa Rafting, sehingga dia tenang dan menenangkan aku dengan meyakinkanku klo dia tidak akan apa2. Akhirnya dia terselamatkan, tapi lumayan, kakinya sempat luka2 karena terkena batu.

Setengah perjalanan, kami istirahat untuk menikmati Special Coconuts yang telah disediakan oleh Panitia.
Wow...!! segarnya air kelapa, dibanding air sungai Ciberang yang sempat juga terminum saat kami terjerumus di muara ^_^.
Special Coconuts telah kami nikmati, kami juga sempat berbincang2 antar team... disitu, kami saling kompak dan akrab, padahal antar team baru saling kenal. Kami benar2 menikmati petualangan ini, kami benar2 happy banget... (Kinta juga senang dan happy banget) walau badan kami agak menggigil karena kedinginan.

Tidak kurang dari 20 menit kami istirahat menikmati Special Coconuts, kami melanjutkan perjalanan kembali. Perjalanan semakin seru, karena air sungai semakin deras dan lebih banyak rintangannya.
Ditengah perjalanan kami juga mengadakan Water Game bersama team nya masing2. Asyik banget... walau agak takut juga sih karena klo terjatuh bisa terbawa arus sungai (di tempat Water Game, walau airnya terlihat tenang tapi menghanyutkan loh...).
Dalam perjalanan dan water game, hampir semua team ku jatuh dan hanyut terbawa arus, aku benar2 panik... Alhamdulillah hanya aku dan teman kecilku dalam team yang selamat. Thanks God...!!!

Setelah Water Game di lakukan, kami melanjutkan perjalanan lagi. Ini perjalanan yang sangat menantang sekali, selain air sungai yang semakin deras, riak airnya pun begitu besar... benar2 menakutkan, tapi juga mengasyikkan. Sayang saat di tempat ” inti petualangan – melewati Dam ” kami nga bisa melewatinya, karena air di Dam tersebut yang semula debit air nya cuma 50 menjadi 90, sehingga sangat riskan dan berbahaya untuk dilalui. Akhirnya dengan kecewa kami tidak melakukan petualangan inti tersebut... kami terpaksa turun dari perahu dan melewati Dam tersebut lewat atas bukit. Perahu2 pun di gotong untuk melewati Dam tersebut. Dan kami melanjutkan perjalanan terakhir (Finish), setelah melewati Dam tersebut.

Perjalanan menuju Finish kami lalui dengan tetap semangat dan ceria, walau ada sedikit kekecewaan dan ketidak puasan dalam hati para peserta karena tidak melakukan ” inti petualangan – melewati Dam. Btw, Fun Adventure kami tetap berjalan dengan baik dan semua sampai di tempat Finish dengan selamat.

Ditempat petualangan akhir (Finish), kami tiba tepat jam 14.00, kami sudah dinanti oleh Panitia dengan mobil bak terbuka nya untuk di antar kembali ke Camp Rafting. Kami melepas semua peralatan Rafting, lalu naik ke mobil bak terbuka yang sudah siap mengantar kami kembali.

Mbeeekkk.... hahaha... kami dah seperti kambing yang kedinginan, tapi kami tetap ceria dan bahagia .... bener2 Fun Adventure banget.... kami jadi ingin mengulangnya kembali.

Sepanjang jalan kami bercerita pengalaman masing2 selama dalam perjalanan Rafting tadi. semua merasa asyik, semua menikmati walau sedikit kurang puas.

Setiba di Camp Rafting kembali, kami langsung menyerbu tempat bilas (kamar mandi) yang ada di Camp (termasuk rumah penduduk yang dipercaya oleh Panitia). Selesai mandi/berbilas, kami makan siang bersama... Duh nikmatnya... sudah cape, dingin, eh makan pakai sayur asem, ikan bakar, ikan asin dan sambel terasi...nga ketinggalan lalapan... nyam..nyam... eunak tenan....^_^.
Beres makan, kami masih ngobrol2 dan makan rujak bawaanku serta sempat beli oleh2 " buah menteng ", jarang loh... buah ini ada di kota.
Tepat Jam 16.00, kami kembali ke mobil masing2 untuk bersiap-siap kembali ke rumah masing2. Sepanjang perjalanan pulang, kami tidak tertidur walau kami cape banget, kami tetap bercerita tentang Rafting tadi. Fun Adventure banget.... nice trip and nice friends....
Tiba dirumah tepat jam 18.00, alhamdulillah perjalanan lancar. Thanks God... Kau selalu memberikan berkah Mu dan kebahagiaan untuk ku juga putriku.
For friends yang ikutan Rafting,
VCD Rafting nya sudah ada loh, keren abis.... nga nyesel deh untuk memilikinya sebagai kenang2an yang indah tentunya. Jika ada yang berminat hubungi aku ya...?? or datang deh di Pameran Promo Rafting yang diadakan di Ramayana Mall Serang - saat ini, ada foto2 kita terpampang disana.
For Team Banten Rafting,
Thanks for all ya... semoga kita bisa bersama-sama lagi mengarungi sungai Ciberang.
Next Rafting : Minggu, 23 Maret 2008 (waktu bisa berubah tergantung cuaca, debit air dan peserta). Jika ada yang berminat ikut, silahkan hubungi aku ya di 081311452825 (Endah).

1 komentar:

wp_studio mengatakan...

Ada yg ketinggalan ceritanya..pada saat "someone" sedang menyiram dirinya dengan air mineral...ha..ha..itulah jelinya cameraman...