Minggu, 02 Desember 2007

BPWA - Flying Fox



Flying Fox permainan yang cukup mengerikan jika di lihat, terutama oleh ku yang takut akan ketinggian dan kedalaman. Tapi Flying Fox membuat aku penasaran untuk mencobanya.

1 Desember 2007,
BPWA – Banten Profesional Women’s Association, mengadakan outbond / teambuilding bersama membernya di Jayakarta Hotel Anyer. Aku turut serta dalam acara itu dan kebetulan sebelum outbond / teambuilding dimulai, aku yang menjadi Instruktur dalam acara senam masal dan juga Salsa.
Acara ini diikuti oleh hanya +/- 35 member coz members yang lain berhalangan hadir (total 75 members). Walau hanya diikuti oleh sebagian members, acara tetap berjalan dengan meriahnya… maklum members BPWA terdiri dari semua Wanita Profesional yang cantik2, energik, dan gaya selebritis semua, hehehe....

Sebelumnya kedatangan kami disambut hangat oleh pihak Management Jayakarta Hotel Anyer dengan Welcome drink di Restaurant, kemudian kami di persilahkan memasuki ruang meeting yang cukup luas. Lalu acara dimulai dengan welcome Speak dari Management Hotel, Perkenalan diri BPWA members, Showing Room, dan Lunch.
Selesai kami melakukan itu semua… acara dilanjutkan dengan senam Aerobic & Salsa, kemudian kami mulai outbond / teambuilding dengan beberapa games dan salah satunya adalah Flying Fox.

Saat melihat teman2 beraksi dengan Flying Fox, aku melihatnya dengan rasa ketakutan tapi juga penasaran…. seperti apa sih rasanya meluncur dari ketinggian itu?
Aku mengikuti beberapa games dan aku juga mencoba memberanikan diri untuk beraksi dengan Flying Fox. Dengan rasa percaya diri dan yakin aku berani… aku mendaftar untuk ikutan.
Tubuhku dipakaikan alat untuk ikat peluncur, aku naik ke atas melalui tangga bambu (tangga monyet), dengan keyakinan yang besar aku mulai menaiki tangga yang tingginya + 10 meter, hampir tiba di atas, tiba2 tubuhku gemetar, aku panik dan ketakutan... aku nga bisa lagi menaiki tangga akhir karena aku merasa takut setelah berada hampir di tangga atas (kakiku sedikit kram). Aku berteriak pada pemandunya...dan saat aku melihat kebawah.... Tuhan.... aku begitu ketakutan... aku semakin gemetar dan ingin menangis karena rasa takut yang ada. Untung pemandu yang berada diatas menjulurkan tangannya untuk membantu aku naik keatas. Alhamdulillah aku sampai diatas... tubuhku sedikit oleng saat berdiri dipapan atas, aku langsung memeluk pohon kelapa yang berada disitu... Tuhan.... kepalaku tiba2 pusing dan mataku berkunang-kunang, aku merasa takut sekali berada diketinggian. Rasanya aku benar2 mau menangis... aku ingin turun lagi, tapi juga aku takut turun setelah melihat kebawah, betapa aku berada diketinggian.
Sekujur tubuhku gemetaran, saat pemandu yang diatas mengaitkan tali yang berada ditubuhku ke alat peluncur. Pemandu menenangkan aku dan memberi semangat serta meyakinkan klo semuanya akan baik2 saja dan tidak akan terjadi apa2. Teman2ku juga dibawah mensupport aku untuk berani meluncur.
Akhirnya... semangatku kembali hadir, aku harus berani dan mencoba hal2 yang menurutku menakutkan. Dengan keyakinan diri lagi yang timbul dan dengan keberanian yang ada serta kepasrahan.... akhirnya aku meluncur... WOW...!! ternyata diluar dugaan ... apa yang aku takutkan tidak terjadi, bahkan yang aku rasakan adalah kenikmatan dan keasyikan saat meluncur itu.... Tuhan.... terima kasih, akhirnya aku juga menikmati permainan ini dengan baik.
Aku senang banget... dan aku ingin lagi mengulang permainan itu... tapi klo bisa nga pakai memanjat lagi tangga monyet yang disediakan, aku hanya mau meluncurnya aja.... Aku lebih suka meluncurnya dari pada harus menaiki tangganya dan berdiri diketinggian, tapi imposible kan klo langsung meluncur ? hehehe.....
Btw, satu ketakutanku akan ketinggian telah diuji coba dan akhirnya aku berhasil melewati ketakutan itu. Tuhan...terima kasih, semoga aku bisa juga melewati rasa ketakutanku yang lain, Amiiin......

Semua acara outbond telah selesai, acara dilanjutkan dengan coffee break, istirahat mandi, dll.
Setelah badan kami bersih dan rapih kembali, kami melanjutkan acara dengan dinner dan life music... acara semakin meriah, kami tak membuang waktu dengan percuma, semua acara diikuti dengan begitu energic dan senangnya, walau sebagian members sudah ada yang ijin pulang mendahului tidak ikutan acara dinner.
Jam 20.30 wib, acara diakhiri dengan pembagian gift dari BPWA dan akan dilanjutkan lagi dengan acara lain oleh members yang masih stay di hotel. Aku pamit pulang, rasanya badan sudah cukup capek... teman2 meminta aku ikutan stay night di hotel, tapi aku nga bisa coz aku takut badanku akan tambah capek karena aku yakin, kami nanti nga akan tidur cepat... acara pasti akan ada lagi...so... aku memilih pulang untuk istirahat dirumah.

Jam 22.00 aku tiba dirumah.... terasa sepi, aku akhirnya istirahat di peraduanku....sendiri kembali dalam kesepian, tapi aku menikmati semuanya dan aku mensyukuri apa yang telah aku terima.... Thanks God....!!

Tidak ada komentar: