Senin, 16 Februari 2009

Pengalaman Baru as MC - Talk Show


Berasal dari Woro-woro

Seorang teman di Tagged menulis sebuah woro-woro tentang Talk Show dengan seorang penulis buku Cinta, yang akan diselenggarakan pas di hari Valentine's day di Kelapa Gading Mall Jakarta.
Aku tertarik dan aku mengomentari Woro-woronya itu... gayung bersambut, aku dapat balasan bahkan aku dapat tawaran untuk menemaninya menjadi MC diacara tersebut. WoW !! sebuah tawaran yang menarik, kebetulan aku memiliki pengalaman sebagai MC walau aku cuma MC amatiran hanya seputar ling. RT di komplekku, juga di kantorku serta di Association ku.
Aku benar2 mempertimbangkan tawaran menarik ini, kapan lagi aku mencobanya....?? Ini kesempatan aku untuk menguji keberanianku dan aku pun ingin tau bagaimana sebuah BUKU diluncurkan / diterbitkan. Akhirnya aku confirm akan hadir diacara tersebut.

Aku menyiapkan diri untuk hadir ditempat tsb, aku juga menyiapkan keberanianku untuk ke Jakarta sendiri. Senangnya hati karena nanti di Jakarta aku akan dijemput dan diantar oleh teman dekatku, so... aku semakin semangat deh menjalaninya ^_^.

Hari yang dinanti telah tiba, jam 09.00 aku berangkat ke Jakarta, sesuai dengan janjiku pada teman dekatku tsb, aku akan naik bus yang ke Tg. Priuk dan menantinya di Koja Plaza.
Tapi apa yang terjadi setelah semuanya berjalan... dia teman dekatku raib tidak bisa dihubungi sama sekali, tidak seorangpun tau akan keberadaannya, sekalipun itu orang terdekatnya. Duh Tuhan... aku jadi takut, aku kesal, aku marah... semua menjadi satu. Hatiku sesak dan akhirnya aku menangis, tidak peduli dengan lingkungan sekitar... untungnya hanya air mata yang mengalir, tidak isakku terdengar. Sampai akhirnya aku mendapat pertolongan dari seorang teman baru yang empati padaku (Teman Tagged juga), dia menjemputku dan mengantarkanku ke tempat acara.
Tuhanku... terima kasih, aku senang sekali jumpa dengannya, walau dia sedikit cuex, asal ceplas seplos dalam bicara... tapi aku senang bisa jumpa dengannya dan aku tau.... dia orang yang baik dan penuh kasih. Thanks ya friend.... God bless you, amiin.

Jam 13.40 aku tiba di tempat acara, aku jumpa dengan teman yang menawarkan job tersebut sekaligus Penerbit Buku2 yang akan di Launching. kami saling memperkenalkan diri masing2, semua welcome... sehingga dimana mulanya aku nervouse akhirnya semuanya hilang dan sirna. Aku semangat dan berani untuk tampil.
Ditambah lagi aku selalu di support oleh teman baruku yang cuex, slengek-an tapi baik hati ini... hehehe... jangan GR loh dull... (panggilanku pada temanku itu).

Jam 14.30 acara dimulai. 2 orang penulis muda yang berbakat (Dyan R. Helmi & Ihsan Satyanugraha) tampil untuk mengupas buku hasil karyanya dengan mengupas tuntas buku berjudul " Menguak Rahasia Tulisan Tangan & Tanda Tangan " serta buku berjudul
" 99% Buka-bukaan soal Cinta "
yang dicetak dan diterbitkan oleh Visimedia, plus tanya jawab dengan Auidence.

Buku Menguak Rahasia Tulisan Tangan & Tanda Tangan : Buku ini menguraikan karakter seseorang dilihat dari tulisan tangan dan tanda tangannya berdasarkan argumen dan penelitian para ahli grafologi. Selain itu juga menjelaskan tata cara menganalisis tulisan tangan dan tandatangan, kemudian memahami karakter atau kepribadian penulisnya. Nah dengan buku ini kita bisa menganalisis karakter atau kepribadian pasangan kita, jadi kita bisa tahu lebih dalam siapa dia yang sebenarnya, Buaya daratkah? Type mahluk setiakah ? atau jangan2 type tukang selingkuh bahkan munafik?
Untuk mengupas buku yang satu ini... aku sebagai MC pembantu, dan Acara berjalan dengan lancar.

Tepat pukul 15.30 break sesaat dan dilanjut lagi dengan mengupas buku kedua yaitu :
" 99% buka-bukaan soal Cinta",
Buku ini mengupas permasalahan Cinta dari sudut psikologi. Apa sih Cinta itu ? kenapa Jatuh Cinta? Kenapa si dia menolak Cintamu? Bagaimana trik pedekate yang 'mak yus' biar nga ditolak gebetan kamu? Kenapa putus Cinta? semua pertanyaan basic tersebut dijawab tuntas dalam buku ini, disertai contoh kasus lagi. SO, buku ini layak kita jadikan pegangan dalam mengenal, memahami dan menghadapi masalah Cinta. Nilai plusnya lagi, dengan buku ini kita bisa jadi " dokter Cinta" sekaligus "peneliti Cinta" yang penting buat kita, keluarga kita, teman kita dan juga musuh-musuh kita.

Untuk mengupas buku ini, aku totaly yang menjadi MC nya dan turun juga secara langsung ke Audience. Alhamdulillah acara sukses.... !!
Bersyukur aku karena aku menguasai materi yang di bahas, dan temanku si dull mengacungkan jempol salut karena aku tidak nervouse dalam membawakan acara tadi. Thanks... itu semua karena lingkungan mendukung aku dan welcome padaku. Thanks GOD !


Usai acara jam 17.30, kami lanjut dengan ber ramah tamah dengan teman2 Tagged yang kebetulan hadir di acara itu. Senangnya aku bisa jumpa teman2 maya yang lain... Mereka semua baik2 dan welcome padaku... Thanks ya friends...

Setelah cekakak-cekikik, ngobrol ngalor n ngidul, ditambah lagi si cuex dull bikin luconan melulu tentang aku (abis deh aku ditelanjangin, oopps ! sebutan ku jadi si Oneng & Oon... tega banget , hiks). Saatnya berpisahpun tiba, akhirnya kami kembali ke habitatnya masing2... Byee... see you again.

Tinggal aku dan si dull deh...
Kami cari makan dulu... Laper, abis dari siang belum makan... asyik cari yang hangat2 nyantap Sop kaki kambing... katanya awas berbahaya makan daging kambing nanti bisa "...... " ach padahal nga ngefek tuh, hehehe....

Waktu berlalu... akhirnya si dull ngantar aku ke terminal Pulogadung dan aku kembali ke habitatku deh.
Thanks ya friend, kebaikanmu nga akan aku lupakan. Klo nga ada kamu... entah apa yang terjadi padaku di Tg. Priuk ? Semoga kita menjadi teman sejati... yang saling mengisi, mengingatkan disaat kita salah dan saling mensupport, amiin...
Salam untuk yayang tercintamu ya... undangannya aku tunggu ^_^.

Aku kembali dirumah bersama putri2 tercinta, bahagia dalam kebersamaan... Forever.

Temans,
Jika ada yang berminat untuk memiliki buku2 tersebut diatas, bisa membelinya di Toko buku Gramedia atau bisa juga deh lewat aku untuk aku sampaikan langsung ke penerbitnya, tq :)

Tidak ada komentar: