Selasa, 22 Januari 2008

Just Share : Tubuh Yang Ideal, Ya...Tubuh saya!


Memiliki tubuh bak gitar spanyol pasti jadi impian setiap wanita. Anda merasa iri karena tak dikarunia tubuh molek ? jangan sampai hal itu terjadi! (cosmopolitan).

Akuilah, mata anda pasti mendelik (entah kagum, entah iri) saat melihat aktris Hollywood melangkah di atas red carpet. Tubuh langsing tanpa lemak, tanpa selulit, dengan berat dan tinggi badan yang proposional itu memang terlihat begitu sempurna. Mungkin anda mendengar suara dalam hati anda berkata, "andai tubuh saya seperti mereka", Tapi buru2 anda tepis pikiran itu karena tak mau dibilang iri.

Sebetulnya, dalam tingkatan tertentu, rasa iri yang muncul ke dalam hati masih terbilang sehat. Tak perlu merasa bersalah, apalagi jika anda justru tertantang dan berusaha untuk punya bentuk tubuh yang inginkan.
Rasa Iri bisa disembuhkan dengan cara sbb :
Singkirkan saat Rasa itu muncul.
Hati2 membandingkan tubuh sendiri dengan tubuh orang lain terutama selebritis, hal ini akan menimbulkan rasa frustasi yang luar biasa. Karena untuk penampilan sempurna seperti selebritis harus menjalani rangkaian perawatan plus membayar mahal sederet ahli, semua itu tak jatuh begitu saja dari langit.
Kenali kelebihan yang anda punyai.
Setiap wanita, siapapun dia punya kelebihan yang membuatnya beda dari yang lain. Kelebihan itu bisa terletak pada fisik atau kepribadian.
Lihat secara Realitis
Lebih baik hentikan membandingkan bentuk tubuh anda dengan orang lain. Hidup ini terus berjalan teman !
Jika anda merasa Tubuh anda kurang sempurna, maka rawatlah dengan baik karena tubuh anda adalah asset yang berharga. Tubuh adalah refleksi diri anda, jadi bekas luka atau stretch marks yang ada malah bikin tubuh anda jadi unik.
Tak ada yang sempurna
Semua orang punya kelebihan dan kekurangan, jangan malu dengan kekurangan yang anda miliki melainkan tunjukkan kekurangan anda, jangan disembunyikan, jika perlu lakukan sesuatu, rawat tubuh anda, kencangkan tubuh anda dengan cara berolahraga yang teratur.
Beri tantangan pada si dia
Tak disangkal lagi klo pria adalah mahluk visual yang biasa membandingkan tubuh pasangannya dengan wanita lain yang lebih ideal. Tanpa menyadari efek ucapannya “Jika pasangan kerap melakukan hal ini, katakan bahwa anda butuh pujian agar merasa nyaman pada bentuk tubuh sendiri”.
Temukan kesenangan dalam berolah tubuh.
Gerakan dalam olah raga membuat anda dekat dengan tubuh sendiri, dan rasa itu sangat menyenangkan. Lakukan latihan yang paling anda sukai, berjalan, berlari, bersepeda atau bahkan senam Aerobic, Body Language, Dance, dsb.
Untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, fokuslah pada tubuh anda bukan pada tubuh orang lain. Penghargaan anda pada tubuh sendiripun akan meningkatkan plus anda makin cinta berolah raga.
Beri pujian pada Diri Sendiri.
Jangan ragu untuk memuji diri sendiri dan memperhatikan betapa cantik dan menariknya diri anda, jangan takut dibilang narsis, Menurut para psikolog metode ini adalah kontrol terhadap pikiran negative yang muncul. Intinya temukan jalan untuk menentukan batas kecenderungan anda terobsesi pada hal2 yang negative. Pujilah diri anda sendiri dan katakan : “Saya tidak hanya terdiri dari fisik semata, tapi saya adalah seorang manusia yang utuh.”
Nikmati makanan anda.
Jangan takut gemuk karena makanan. Pandangan negative anda terhadap tubuh bisa berpengaruh pada pola makan anda. Sudah bertahun-tahun anda diet mati-matian, hanya makan dua sendok makan nasi setiap harinya, demi mendapatkan perut yang rata.
Sadarilah, menyantap makanan sehat sebanyak-banyaknya dapat meningkatkan energi tanpa membuat anda gemuk.
Keluarkan keyakinan tersembunyi anda.
Mengabaikan keyakinan yang tersembunyi merupakan salah satu rintangan terbesar untuk merasa bahagia.
Tentukan dan lakukan keyakinan tersembunyi yang ada di dalam hati. Andapun akan merasa nyaman dengan tubuh sendiri.
Tentukan standar anda.
Lupakan standar umum tentang bentuk tubuh ideal. Lebih baik, ciptakan definisi cantik menurut versi anda sendiri. Buat anda merasa cantik, bergaya elegan yang memamerkan lekuk tubuh, Seperti apapun bentuk tubuh anda tak usah pedulikan. Yang penting, anda merasa nyaman dan percaya diri. Itulah standar cantik yang harus anda anut. Hal ini akan memberi motivasi kepada anda.

Teman,
Anda ingin memiliki tubuh yang ideal…?? Katakan : “Tubuh yang Ideal, ya tubuh saya….” Syukuri apa yang ada pada diri kita. Tubuh kita adalah asset paling berharga, maka rawat dan jagalah tubuh kita.

Jika anda ingin memiliki tubuh yang ideal, lakukan tahap2 ini :
1. Rajin berolah raga, terutama olah raga pembentukan tubuh seperti Body language, Salsa (focus pada pinggang dan pinggul), Bali Dance (Tari perut), dll.
2. Fokus pada niatan kita berolah raga, bahwa kita ingin sehat dan memiliki bentuk tubuh yang ideal (proposional, padat dan sexy).
3. Ikuti semua gerakan olah raga dengan baik dan benar.

Mudah2an jika anda telah melakukan tahap2 tersebut diatas, maka anda akan memiliki bentuk tubuh yang sehat, yang ideal, seperti bentuk tubuh ku, hehehe... (walau sudah beranak dua loh…).
So…. Tubuh yang Ideal, Ya… tubuh saya….

Tidak ada komentar: