Minggu, 18 Januari 2009

Artikel Sex : Sehat Berkat SEX

Sex merupakan salah satu jalan meraih kebahagiaan pasutri. Sex bermanfaat juga untuk kesehatan fisik

Tidak heran jika ada sebutan kesehatan bermula dari tempat tidur. Apapun tujuan yang hendak dicapai, hubungan intim bukan lagi sekedar penetrasi. Banyak manfaat lain dari Sex untuk kesehatan yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya.

Menurut Psikolog dan Konsultan Psikologis dari New York ”Joy Davidson PhD”, hubungan intim dapat meningkatkan imunitas tubuh serta mengontrol berat badan. ”Keterkaitan antara keduanya sungguh luar biasa. Sex yang baik akan bermanfaat bagi kesehatan kedua pasangan” ujar Davidson.

Hubungan intim melibatkan aspek Psikologis dan Biologis seseorang, sehingga tidaklah mengherankan banyak manfaat kesehatan bagi tubuh. Hubungan intim harus dinikmati kedua belah pihak, bukan merupakan sebuah kewajiban semata.
Misalnya, Istri tidak memungkinkan untuk berhubungan seksual, suami hendaknya tidak memaksakan kehendaknya. Situasi itu menyebabkan istri berada dalam keadaan terpaksa untuk berhubungan seksual. Sayangnya, masih banyak anggapan tidak adanya hubungan diantara keduanya.
Davidson mengharapkan pasutri lebih terbuka dan membuka pandangan dalam melihat pengaruh dampak hubungan seksual untuk kesehatan.

Dalam penelitian yang dikeluarkan Journal Biological Psychology, terbukti bahwa efek Sex terbesar yaitu mampu menurunkan tekanan darah tinggi dan mengurangi stress.
Study tersebut menyertakan 24 wanita dan 22 pria yang rutin berhubungan seksual. Kemungkinan, peneliti mengkondisikan subjek dalam situasi stress seperti berbicara dimuka umum dan mengerjakan ilmu hitung. Tekanan darah subjek lalu diukur untuk mengetahui kadar stress.

Pasangan yang rutin yang melakukan hubungan atau aktivitas seksual mampu menurunkan tingkat stress. Hal yang hampir serupa ditemukan pada kesimpulan hasil penelitian lain yang menyebutkan penurunan tekanan diastolik pada pasangan suami istri.

Sex juga terbukti tidak hanya berdampak pada penurunan tekanan darah. Hubungan intim yang sehat setiap satu atau dua kali dalam seminggu akan meningkatkan antibodi tubuh yaitu imunoglobulinA atau IgA yang mampu melindungi tubuh dari demam dan serangan infeksi.

Peneliti dari Universitas Wilkes di Wilkes-Barre, Pernah mengambil sample dari air ludah yang mengandung IgA dari 112 mahasiswa yang menjalani hubungan Sex secara rutin.
Frekuensi hubungan intim selama satu atau dua kali dalam seminggu mempunyai kadar tinggi IgA dibandingkan kelompok lainnya. Kelompok pembanding berhubungan seksual kurang dari sekali dalam seminggu bahkan tidak sama sekali.

Bagi pasutri yang ingin menurunkan berat badan, bisa memulai alternatif yang menyenangkan. Mulailah rajin berhubungan Seksual. Berhubungan Sex selama 30 menit terbukti mampu membakar 85 kalori atau lebih.
Berbanding lurus dengan lamanya berhubungan Sex, semakin lama kalori yang terbakar akan semakin banyak pula. Sebagai contoh : Jika dikalkulasikan dalam lamanya berhubungan Sex selama 42 jam mampu membakar 3.570 kalori atau lebih. Pembakaran kalori tentu akan berdampak penurunan gram berat badan.

”Sex merupakan salah satu latihan yang bagus”, ujar Seksologis dan Presiden American Association of Sexuality Educators and Therapists Patti Britton PhD.
Dampak berhubungan seksual juga bermanfaat untuk kondisi psikologis. Peneliti dari Universitas Texas Gina Ogden, PhD memaparkan, 237 subjek mengalami peningkatan percaya diri.

” Salah satu alasan mereka berhubungan Sex karena mereka sangat percaya diri. Hubungan Sex dimulai dari percaya diri dan ketika rutin berhubungan akan semakin meningkat rasa percaya diri tsb ” (SI-KES-hendrati).

So.... friends,
Sex bisa membuat kita Bahagia
Sex bisa membuat kita Sehat
Sex bisa mengurangi Stress
Sex bisa menurunkan Tekanan Darah
Sex bisa menurunkan Berat Badan, dan......
Sex bisa membuat Rasa Percaya Diri semakin besar.

Untuk mendapatkan semua itu, Marilah kita mulai alternatif yang menyenangkan ini, mulailah rajin berhubungan Seksual dengan pasangan anda secara rutin, minimal satu atau dua kali dalam seminggu. Every day, itu lebih baik.
Dijamin hubungan anda dengan pasangan akan semakin mesra dan Cinta akan bersemi selamanya..... Selamat mencoba.....