Sabtu, 24 Januari 2009

Lomba Senam - Agenty

Sanggar senam Agenty Cilegon mengadakan Lomba senam katagori :

- Senam Aerobic antar kelas,
- Bellydance & Salsa,
- Body Language,
- Senam Papan.


Januari 24, di sanggar senamku diadakan lomba Senam Aerobic, Bellydance & Salsa, BL, dan Senam Papan.


Kegiatan ini selalu dilakukan oleh Management sekaligus owner sanggar senam dimana aku menuntut ilmu kebugaran, setiap 3 tahun sekali.

Kali ini acara lomba tidak hanya untuk internal akan tetapi juga untuk umum. Jadi banyak member yang datang, baik dari member senam internal, member senam Bappor, member senam Pandeglang dan member senam Tanggerang.


Juri di hadirkan dari Jakartakatanya sih Fair…. Tapi yang juara kok selalu itu2 aja dan yang lain nga dapat point, Cuma ikutan cape aja…. Hehehe…. Btw, moto kami selalu berpegang pada Sehat & Bugar, bukan pada harus Juara… ^_^.

Dalam lomba kali ini, aku ikutan di 3 katagori : Aerobic, Bellydance & Salsa, serta BL. Ini semua aku ikuti karena menggantikan temanku yang tidak bisa hadir tapi sudah membayar administrasi lomba.
Yach… hitung2 aku mengetest kemampuanku dan staminaku nih… maklum sudah umur, hehehe….

Acara lomba dimulai jam 8.30.


Lomba pertama Senam Aerobic antar kelas.


Senam untuk kelas malam (kelasku – khusus karyawati) dimulai jam 9.30, aku mulai dengan kemampuan dan staminaku. Alhamdulillah di competation ini aku dapat juara I.


Lomba kedua Bellydance & Salsa.

Wow… ternyata, member yang ikut rupanya sudah professional semua, maklum mereka semua ikutan kelas khusus ini, sedangkan aku… Cuma ikut 2 kali latihan yang kebetulan diberikan oleh guru senamku di kelasku.

Walhasil…. Aku tidak berharap jadi Juara (sudah pesimis duluan, hehehe), Aku hanya mengikuti gerak dan menyukai irama yang hadir Arabia, India, dan Latin. Benar2 asyik… sensual dan penuh dengan sensasi. Aku juga suka dengan Accessories yang digunakan para peserta, kebetulan aku juga dipinjamin nih dari guru senamku ^_^.

Apakah Bellydance & Manfaatnya ?

Bellydance adalah Tari perut yang telah dipertunjukkan di seluruh dunia termasuk di Timur Tengah.

Tari perut adalah cara terbaik untuk membentuk dan melatih anggota tubuh terutama perut dan lengan. Membentuk otot yang kuat dan berbentuk, sangat penting dalam memelihara postur tubuh dan kesehatan.

Lengan yang indah menunjolkan kesan kecantikan yang feminim. Latihan otot perut yang kuno memerlukan banyak tenaga dan tidak menyenangkan. Tetapi program ini akan mengajarkan bagaimana bergerak dengan mudah, sensual dan menyenangkan.



Setelah lomba Bellydance & Salsa ini usai (3 gerakan yang cukup melelahkan Arabia, India, Latin), lomba dilanjut dengan senam Body Language… Wow !! aku benar2 tidak bisa berhenti… 3 kali lomba berturut-turut, sangat melelahkan… tapi aku bawa enjoy dan aku menikmatinya, karena dibenakku hanya satu… Kesehatan & Kebugaran plus Sexy my Body…hehehe…

Aku tetap semangat mengikuti lomba BL (Body Language), dan alhamdulillah aku tidak kehabisan nafas, aku tetap stabil dan bias mengikuti lomba dengan baik, walau tidak berhasil meraih juara.

It’s Ok, toh motoku…tetap Sehat, Cantik, Bugar & Sexy.


Ketiga katagori lomba telah usai, Lomba keempat dilanjut dengan Lomba Senam Papan.
Kali ini aku hanya sebagai pengamat, karena aku tidak mendaftar ikut di lomba ini.
Alhamdulillah… semua lomba berjalan dengan baik dan lancar. Semua peserta senang, walau mungkin ada rasa kecewa dihati dikarenakan pemenang juara adalah orang2 yang sama dari tahun ke tahun. Padahal masih banyak juga sih peserta lain yang memiliki kemampuan bagus dalam hal senam tsb.

Tapi keputusan Juri tidak dapat diganggu gugat… tetap keputusan Juri adalah syah. Walau sang Juri juga merasa tidak enak hati karena penilaiannya, sampai sang Juri meminta maaf jika apa yang dia lakukan tidak berkenan di hati para peserta Lomba.

It’s Ok, ini semua Cuma sebuah games… Games Over, semuanya juga selesai.


Itulah aktifitasku minggu ini. Aku bangga pada diriku… setidaknya dengan usiaku yang sudah kepala 4 +, aku masih tetap exis dan tetap semangat mengikuti lomba2, dan terbukti staminaku masih OK dong… hehehe….


Ok Friends,

Selamat ber Olah Raga, selalu tanamkan moto : Sehat, Cantik, Bugar & Sexy…^_^.


4 komentar:

Bajusenamgrosir mengatakan...

selamat pagi Sis.....
Terima Kasih Sis infonya..... dan apakah senam ini boleh dilakukan oleh ibu hamil ?....
dan apakah Sis tau soal tren baju senam di surabaya ?
Terima kasih Gan"

Khoirun Nasikhin mengatakan...

Salam kenal Sis
ntuk bisa mendapatkan juara itu juri menilai dari segi gerakan atau kekompakankah? dan pesertanya apakah mengetahui info tentang baju senam murah merk Crystal di Surabaya?

bayu anggara mengatakan...

wah,,,,, siiip tuch sist, jd pengen ikutan senam jg??? ngmg2 untuk baju senamx tuch koq bagus y mbak??? dmna ya mbak beli baju senam terbaru seperti itu???

Lala Aero mengatakan...

Salam Kenal Sist.,,..,

Thanks buat artikel yang Kerrennn....
Dengan Ikut senam belly dance ini kita mampu menurunkan berat badan berpa kg Dlm 1 Bulan.. dan ada Berapa jenis Belly dance...
kelebihan belly dance jika di bandingkan Aerobic apa sis ? dan klo mau beli baju senam murah Untuk belly dance di Jakarta itu dimna ya ?