Minggu, 11 Januari 2009

Kegiatan Annisa Ussalam

Annisa Ussalam adalah nama sebuah Majelis Ta’lim ditempatku yang membernya terdiri dari Karyawati dan istri Karyawan di kantorku.

Mulanya member Annisa Ussalam lumayan banyak, tapi dengan berjalannya waktu, dan juga dikarenakan adanya effisiensi yang dilakukan oleh perusahaan tempat kami bekerja, sehingga member Annisa Ussalam juga mulai berkurang. Ada yang sudah meninggalkan kota tempatnya mencari nafkah, ada yang sudah malas dan enggan lagi untuk kumpul2 dengan member yang masih aktif di kantor, karena alasan malas dan malu. Ada juga member yang ikut dengan suaminya yang bertugas di Negara orang.

Btw, walau member Anissa Ussalam sudah berkurang… tapi tetap masih aktif melanjutkan kegiatan rohani yang selalu diadakan setiap bulannya dengan cara siraturahmi ke rumah member2 yang ada (bergantian). Members ada dibeberapa lokasi tempat tinggal : ada di Serang, Cilegon, Merak & Bojonegara.


Kegiatan Annisa Ussalam melingkupi :

- Pengajian rutin bulanan & Siraman Rohani
- Kegiatan Sosial : Santunan anak yatim piatu atau kunjungan
kepada korban bencana Alam
- Dll.


Annisa Ussalam sudah berdiri sejak tahun 2004 sampai saat ini masih bisa dipertahankan keberadaannya, walau sekarang membernya sangat minim sekali hanya 10 orang. Tapi Annisa Ussalam memiliki satu tujuan, yaitu tidak putus talisiraturahmi dan tetap mencari ilmu sebagai penyejuk hati yang selama ini terlalu lelah menjalani kehidupan duniawi. Paling tidak ada keseimbangan antara duniawi dan juga akherat :).


Semoga apa yang telah dilakukan oleh members Annisa Ussalam, mendapat berkah dan ridho NYA, amiiin….


Tidak ada komentar: