Selasa, 20 Januari 2009

Wisata Rohani...Gratisssss...!!

PEMILU sebentar lagi akan tiba, banyak Partai2 yang sedang mencari suara rakyat, tidak terkecuali demi memenuhi suara dalam kotak pilihan, maka Partai tidak akan sayang2 untuk mengeluarkan dana sebesar apapun untuk meraih apa yang dia harapkan. Ada kalanya dana yang dikeluarkan sia2 belaka, karena suara rakyat adalah hati nurani yang tidak bisa dipaksakan. Rakyat akan menerima kesenangan yang diberikan Partai, tapi bukan berarti Rakyat akan mengikuti apa yang Partai kehendaki, terkecuali Partai pilihannya mungkin saja mereka mau ikuti.

18 Januari 2009, sebuah Partai telah mendanai warga komplek aku tinggal untuk melakukan Wisata Rohani... Warga menyambutnya dengan antusias, hampir semua warga turut serta dalam wisata rohani tsb. Tak terkecuali aku dan putri serta pembantuku turut serta dalam wisata rohani tsb. Tujuan wisata ini ke Kampung China, Taman Buah Mekarsari & Kubah Mas.

Sebelum kami berangkat, kami dapat wejangan dari salah seorang perwakilan Partai, yang mengharapkan kami bisa memilihnya sebagai Perwakilan Rakyat. Kami diminta memilih lambang Partai tsb dalam PEMILU nanti. Kemudian snack box yang berisi kue2 dan gambar dari salah satu calon Perwakilan Rakyatpun dibagikan.
Tepat jam 7.30 kami melakukan perjalanan Wisata Rohani (8 Bus). Dalam kendaraan kami semua gembira... bercerita, bercanda, dsb... keakraban terjalin didalam kendaraan tsb, kami yang kadang jarang bertemu dengan para tetangga dan jarang bersenda gurau, dalam event ini semuanya berbaur menjadi satu dan menjadi semakin akrab. Aach... indahnya sebuah keakraban, kebahagiaanpun terpancar pada wajah2 kami yang berada dalam kendaraan (Bus).

Perjalanan lancar dan tepat jam 10.30 kami tiba di Kampung China. Ditempat ini hanya untuk shopping aja, ada berbagai macam barang yang khas dan berbau China ada ditempat ini dan harganya pun murah meriah. Kami window shopping dan juga sempat beli beberapa barang. Setelah dari Kampung China, kami melanjutkan perjalanan ke Taman Buah Mekarsari.

Tepat jam 12.00 kami berada dalam Taman Buah ini, lumayan padat dan banyak pengunjung padahal buah2an yang ada tidak semua ada karena belum musimnya, hanya ada beberapa tanaman aja yang memang sedang berbuah. Dengan Kereta Wisata kami berkeliling Taman melihat koleksi2 tanaman buah yang ada disana.

Taman Buah mekarsari Berdiri atas Gagasan Almh. Ibu Tien Soeharto dan diresmikan oleh Alm. Bp. Soeharto (ex. Presiden RI). Taman Buah Mekarsari memang koleksi tanaman buah terbesar di dunia, lahannya seluas 264 hektar, terdapat 78 family , 400 spesies, 1437 varietas, denan 100.000-an tanaman dan Udaranya juga bersih dan segar.
Banyak beberapa tempat yang bisa dikunjungi di Taman Buah ini, diantaranya adalah Graha Krida Sari untuk mencari Informasi, Toko Buah, Toko Cendera Mata, Pujasera, Garden Centre, Family Garden, Kids Fun Valley, Tempat OutBond, Adventure, Rumah Pohon, dll.
Aku tertarik dengan rumah pononnya, itu sebuah penginapan yang disewakan untuk para pengunjung. Sayangnya semua yang ada disana... cukup mahal untuk dibeli termasuk buah2an, so aku cuma beli belimbing aja deh, abis buah2an yang lain lebih baik beli di Ramayana or Superindo karena ada discount dan harganya lebih murah, toh rasanya sama aja, hehehe...

Seusai kami makan siang dan sholat dzuhur, tepat jam 14.30 perjalanan kami lanjutkan lagi menuju wisata terakhir yaitu Kubah Mas. Kami menikmati perjalanan kembali, ada yang terlelap tidur karena cape (termasuk aku, hehehe), ada juga yang selalu bercerita dan bercanda.
Jam 15.30 kami tiba di Kubah Mas, ada yang langsung berfoto-foto, ada juga yang langsung melakukan sholat ashar, dan ada juga yang mencari makanan yang segar2 seperti bakso, dll.
Aku dan putriku plus pembantuku tetap stay di Mesjid nan besar itu, sambil menikmati kemegahannya, berfoto ria disana dan sambil menunggu sholat magrib menjelang.
Jam 18.00 aku memasuki kembali ruang mesjid yang megah dan besar itu untuk persiapan sholat magrib... Subhanallah... betapa aku merasakan seakan aku berada di Baitul Mekah, aku dekat sekali pada NYA... tak ku sia-siakan saat itu, untuk aku khusyu berdoa memohon ampunan dan berkah serta lindungan NYA. Kami menjalani sholat magrib dengan khusyu, sampai sholat selesai... rasanya enggan kaki ini untuk melangkah keluar untuk meninggalkan kebesaran ALLAH SWT. Ya Allah... ampunilah hambaMu ini, dari segala dosa yang telah aku perbuat dan yang belum aku perbuat... amiiin.

Aku sudah mendatangi Kubah Mas ini yang kedua kalinya, perjalananku ke Kubah Mas yang pertama dilakukan bersama-sama Ibu2 Majelis Ta'lim yang ada di komplek ku. dan hatiku masih merasakan hal yang sama jika berada di dalam mesjid bertahta mas ini.

Jam 19.00 Kami melanjutkan perjalanan menuju kota tercinta CILEGON. Kami menikmati kembali perjalanan dengan makan pop mie rebus di dalam bus.
Perjalanan yang sangat melelahkan dan cukup menyenangkan... kami lalui tanpa tidur, karena kami asyik menonton tv yang ada di dalam Bus. Pertengahan perjalanan baru kami merasakan keheningan malam, karena semua tertidur lelap saking lelahnya. Tapi ada juga beberapa yang masih ngobrol, hingga tak terasa jam 21.30 kami sudah memasuki toll cilegon timur dan tibalah kami dirumah dengan selamat tepat jam 22.00.

Usai membereskan semua barang bawaan dan setelah membersihkan diri, putriku istirahat tidur, sedangkan aku kembali dengan duniaku "Chat" sampai jam 1.00 AM.

Tuhanku.... terasa lelah badan ini, tapi hati ini begitu bahagia... Terima kasih Tuhan... terima kasih atas semua karunia yang telah engkau berikan padaku dan keluargaku.

Semoga orang Partai yang telah memberikan kami kebahagiaan juga bisa KAU berkahi dan KAU beri imbalannya, amiiin....

Esok harinya, aku kembali dengan aktifitas rutinku... back to Office and routine with my activities Aerobic & Gym after working hours. Thanks GOD !!