Sabtu, 24 November 2007

Artikel SEX - Wanita bikin Pria Kehilangan Gairah Sex


Tidak serumit apa yang dialami wanita. Pria biasanya kehilangan libido jika tak ada yang meningkatkan hasratnya ataupun ia mengalami disfungsi ereksi. Kebanyakan pria yang mengalami masalah ereksi disebabkan oleh stres, kelelahan atau ia tengah mengalami tekanan yang berat.

Besar kemungkinan penyebab itu datang dari pekerjaannya ataupun dari pasangannya. Jika ingin membuat pasangan Anda kembali bergairah, coba bersikap lebih santai dan pengertian.

Ada beberapa hal yang membuat pria il-feel alias kehilangan feeling untuk bercinta pada pasangannya. Apa tuh?


Keletihan
Jika pasangan tengah bekerja keras dan berusaha untuk menyelesaikan tugas dengan tepat waktu, besar kemungkinan rasa letih dan cemas menghalanginya untuk memikirkan masalah seks. Kalau tidak dicegah, hal ini akan berlangsung dalam waktu yang cukup lama. Apalagi jika ia juga mengkonsumsi alkohol atau banyak makan. Saat ini terjadi, walaupun sang pasangan telah menggoda habis-habisan, si pria tetap tak terpengaruh.

Gangguan disfungsi ereksi instan seperti ini bisa terjadi kapan saja dan pada siapa saja. Nah, sebagai pasangan yang pengertian, sebaiknya jangan memaksa untuk tetap bercinta. Berikan ia waktu untuk beristirahat dan menenangkan diri. Jika ia sudah tenang, tanpa diminta pun ia akan kembali beraksi lagi.

Curhat
Curhat atau mencurahkan isi hati sangat berpengaruh baik terhadap keadaan emosional Anda dan pasangan. Bagi perasaan Anda dengan pasangan. Tanyakan padanya apakah ada yang salah dengan hubungan kalian berdua.

Ada kalanya kita tak pernah tahu isi hati seseorang. Kendati orang itu adalah orang terdekat kita sendiri. Ungkapkan perasaan Anda yang sesungguhnya tentang hubungan asmara dan seks yang terjadi belakangan ini. Mungkin saja ada masalah yang ia rasakan namun belum Anda ketahui. Masalah itu lah yang mungkin membuatnya enggan bercinta atau kehilangan gairah untuk sementara waktu. Hati-hati, jika dibiarkan terlalu lama, bisa saja gairah itu tak akan kembali lagi. Begitu mengendus ada masalah, sebaiknya segera ajak bicara pasangan Anda. Kadang pria enggan mengungkapkan perasaannya jika tak dipancing oleh pasangannya. Dengan sering berlatih komunikasi, hubungan Anda dan pasangan pasti semakin hangat. Apakah Ia Baik-baik Saja?

Jika pasangan Anda ternyata memang mengalami disfungsi ereksi yang tak bisa diatasi, sebaiknya konsultasikan kepada dokter. Disfungsi ereksi bisa menjadi indikator penyakit diabetes ataupun penyakit jantung. Pergilah bersama-sama untuk memeriksakan kondisinya ke dokter kepercayaan Anda berdua. Jika dokter memutuskan untuk melakukan tes atau perawatan sebaiknya dilakukan dengan serius dan secepat mungkin. Jangan sekalipun Anda menyepelekan penyakit, lebih baik ditangani sedini mungkin sebelum penyakit yang diidap suami Anda semakin parah.

Uang Menjadi Penyebab
Masalah hubungan baik dengan Anda juga bisa menjadi pemicu turunnya tingkat libido pria. Misalnya masalah pertengkaran, anak-anak, keuangan dan banyak lagi. Masalah emosional bisa membuat pria mengalami disfungsi ereksi. Ambil tindakan sesegera mungkin untuk mengatasi masalah ini dapat mencegah disfungsi ereksi ketika penyebab fisik tak terlibat didalamnya. Bicarakan masalah keuangan ini dengan konsultan khusus untuk membantu Anda berdua menyelesaikan tekanan yang terjadi dalam rumah tangga. Sekali Anda berhasil mengatasi hal ini maka kemungkinan problem disfungsi ereksi ini bisa menghilang secara perlahan-lahan.

Percaya Diri
Jika khawatir pasangan tak lagi menganggap Anda menarik, cobalah untuk meningkatkan rasa percaya diri. Konsumsilah makanan sehat, olah raga teratur dan luangkan waktu untuk rsantai. Jika Anda telah merasa nyaman terhadap diri sendiri, aura hidup Anda akan terasa positif. Ada atau tidak adanya masalah disfungsi ereksi ini, aura positif diri tersebut akan membawa diri Anda selalu terlihat segar dan sehat. (post-unknown)

2 komentar: