Sabtu, 10 November 2007

My Travelling - Semarang2











25 Oktober 2007,

Masih di kota semarang. Aku turun dari Bandungan dan melanjutkan jalan2 ku ke Sam Pooh Kong... itu loh Klenteng terbesar yang ada di Semarang, kalee...??

Riwayat / asal usul adanya tempat itu tercantum di area gedung itu... bisa dilihat dan dibaca klo nanti kalian datang kesana. Abis temenku yang jadi guide nga jelas sih nyeritain tentang tempat itu, dan aku sendiri terlalu menikmati indahnya dan kemegahan tempat itu... Nih lihat deh foto2nya.... bagus banget kan...??
Aku senang banget bisa jalan2 ditempat itu, walaupun teriknya matahari dan panasnya kota Semarang membuat aku gerah, tapi aku nga peduli.... pokoknya aku bahagia banget... tapi sayangnya kebahagiaanku terganggu dengan adanya panggilan kantor dari kantor temanku, walhasil dia harus segera kembali ke kantornya dan nga bisa lagi menemani aku jalan2 di kota Semarang... Uuuch...!! padahal aku masih pingin jalan2 lagi. Aku kan belum ke Kota Lama, pingin lihat Gereja... apa ya..?? wah...aku lupa namanya...(??), pokoknya banyak lagi deh tempat2 yang ingin aku kunjungi. Tapi apa boleh buat.... semua nga bisa aku jalani, coz nga ada yang jadi guide ku lagi.... akhirnya, aku cuma singgah di Lawang Sewu, itupun hanya diluarnya saja coz sedang tutup dan nga bisa didatangi untuk umum. Walhasil aku cuma berpose didepan gedung Lawang Sewu aja tuh... tapi lumayan sih, paling nga aku juga dah tau... seperti apa sih gedung Lawang Sewu yang konon kata cerita menyeramkan itu.

Akhirnya jalan2ku berakhir hanya sampai di Lawang Sewu, aku pulang kerumah sahabatku di Banyumanik. Aku bahagia bersama keluarga sahabatku dan nga ketinggalan aku menghabiskan waktuku selama di Semarang dengan jalan2 dan cari oleh2 di Simpang Lima. Yach... lumayan puas jalan2ku.

26 Oktober 2007,
Aku mengakhiri Travellingku, aku akan kembali ke kotaku tapi kali ini aku ingin mencobanya lewat darat tidak lewat udara... Aku pesan tiket bus malam "Nusantara" Semarang - Jakarta.
Jam 08 malam, bus ku berangkat... sedih juga aku berpisah dengan sahabat dan keluarganya, tapi aku janji suatu saat nanti aku akan kembali.
Aku nikmati perjalananku sendiri... walau bete banget karena nga ada orang yang aku kenal di bus itu... (siapa aku ?? hehehe...) . Aku nikmati perjalanan malam, sepi dan sunyinya malam, aku pandangi gelapnya malam... semua ciptaanmu begitu indah Tuhan..... semua aku nikmati dan syukuri hingga aku tertidur dikegelapan malam dan lajunya bus malam yang tenang. Aku terbangun di daerah yang nga aku tau... ku lihat jam sudah menunjukkan jam 3 pagi.... kulihat sekelilingku masih terlelap dalam tidurnya, aku pun melanjutkan tidur lagi... sampai aku tiba di Jakarta tepatnya jam 6 pagi.
Alhamdulillah.... aku bersyukur sudah sampai dengan selamat, aku melanjutkan lagi perjalanan ke kotaku dengan bus lain.
Tiba di kotaku jam 9.30... bersyukur aku atas semua perjalanan yang lancar.
Sampai rumah, aku langsung harus pergi lagi untuk urusan keluarga yang mendadak, aku cuma mandi lalu makan roti yang ada... so cabut lagi... selesai urusanku, aku masih lanjut dengan mencari sebagian oleh2 yang belum sempat aku beli di kota2 yang aku kunjungi. Aku cari2 yang khas dari kota Jawa, akhirnya dapet juga deh.... aku pulang ke rumah dengan lega dan bahagia. Sampai di rumah... totaly aku istirahat... and bagi2 oleh2 untuk tetangga2 ku & teman2 ku.
28 Oktober 2007,
Aku manjakan tubuhku dengan pergi ke Salon.... massage, lulur dan creambath...
Wah.... rasanya segar sekali tubuhku... esok aku kembali ke kantor dengan kesegaran tubuhku kembali.... Thanks for God....!! Terima kasih atas semua karunia MU, Tuhan....
Thanks for all my friend, thanks for your accompany me and make me happy.....
--- The End of story my travelling ----

Tidak ada komentar: